Saturday, October 29, 2016

HAIRCARE REVIEW: VIVA HAIR TONIC UNTUK MENYUBURKAN RAMBUT (VARIAN LIDAH BUAYA DAN DAUN WARU)

Holla,

Selamat Hari Blogger Nasional *telat banget sih ni orang*
Ga apa-apa telat yang penting inget wkwk... *Inget juga gara-gara liat blogger lain*
Ya syudah, wkwk...

Hari ini aku mau review produk lokal, bosenlah kalau Korea-Koreaan melulu. 
Apa sih produknya? *Udah ketauan dari judulnya masih main tebak-tebakkan*. Iya deh wkwk...
Aku mau review Viva Hair Tonic varian Ekstrak Daun Waru dan Lidah Buaya yang katanya berfungsi untuk menyuburkan rambut. Kayak gimana efeknya diaku? Langsung disimak ya...

Awalnya aku beli Viva Hair Tonic ini karena ga sengaja. Waktu itu aku nyari Mylea Hair Tonic varian Intensive tapi nihil, sepertinya Mylea Intensive memang lagi langka waktu itu. Sewaktu lihat-lihat dibagian rak yg isinya Hair Tonic, mataku langsung tertuju sama Viva Hair Tonic ini karena aku baru tau kalau Viva punya produk Hair Tonic. 

review viva hair tonic varian lidah buaya dan daun waru
Penampakan Hair Tonic Viva
Hal yang membuatku tertarik sama Hair Tonic ini adalah ukuran botolnya yang begitu imut-imut berukuran 60ml, travel friendly banget dan cocok untukku yang ingin icip-icip dulu. Yang aku lihat dirak swalayan hanya ukuran 60ml aja, aku kurang tau kalau ternyata ada ukuran yang lebih besar. Harganya juga tergolong murah meriah sehingga membuatku langsung beli tanpa pikir panjang. Klaimnya bisa menyuburkan rambut, weeew... udah kecil, murah meriah, bisa menyuburkan rambut, gimana ga tertarik buat ga beli?

review viva hair tonic varian lidah buaya dan daun waru
Kemasannya kecil kan
(Fotonya malem jd agak gelap)

Dari segi kemasan, menurutku sih ga ada yang istimewa. Hair Tonic ini dikemas dalam botol plastik putih dengan tutup hitam Yang aku suka hanya kemasannya bukan botol kaca, karena Hair Tonic yang aku pakai sebelumnya dikemas dalam botol kaca sehingga susah kalau mau dibawa-bawa pergi. 

review viva hair tonic varian lidah buaya dan daun waru
Tekstur Hair Tonic

Teksturnya cair dan tidak ada unsur kental, layaknya Hair Tonic pada umumnya. Warnanya terlihat hitam digambar, tapi menurutku warnanya seperti hijau gelap. Warnanya mengingatkanku akan warna air rebusan daun pepaya yang dibuat jamu, biasa kalau orang Jawa bilang Jamu Godong Kates dan rasanya pahit. Meski warnanya terlihat seperti jamu pahit, aromanya wangi. Wanginya seperti wangi tradisional, aku bingung mendeskripsikan wanginya. -_-

Berikut aku cantumkan deskripsi dan komposisinya berdasarkan yang tertulis dikemasan.

Tonic rambut yang diperkaya dengan Ekstrak Lidah Buaya dan Ekstrak Waru yang sangat berguna untuk memelihara kesuburan dan pertumbuhan rambut, serta menjaga kekuatannya.
Teteskan Hair Tonic pada kulit kepala dan pijat pertahan sampai meresap. Gunakan secara teratur setiap selesai keramas atau saat rambut kering.
Ingredients: Aqua, Aloe Barbadensis Gel, Hibiscus Tiliaceus Extract, Sucrose, Ethanol, Capsicum Annuum Extract, Perfume, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Methylparaben, 2-Bromo-2-Nitropropane-1, 3-Diol, Panthenol, Cl42090, Ferric Chloride, Cl 19140.

Karena aku bukan anak farmasi, aku kurang mengerti untuk detail setiap komponen komposisinya. Hanya beberapa yang aku cari tau diGoogle seperti Aloe Barbadensis Gel = lendir lidah buaya, Hibiscus Tiliaceus Extract = ekstrak daun waru, Capsicum Annuum Extract = ekstrak cabai. Komposisinya cukup alami, tapi sayangnya masih mengandung Methylparaben dan Ethanol a.k.a Alcohol. Aku sempat mengira kalau Viva Hair Tonic ini ga ada alcoholnya, menurutku kadarnya ga banyak karena biasanya kalau kadar alcoholnya banyak kulit kepala akan terasa perih.

review viva hair tonic varian lidah buaya dan daun waru
Deskripsi pada Belakang Kemasan

Aku biasa menggunakan Hair Tonic ini setelah keramas saat rambut setengah kering, meski bisa digunakan saat rambut kering tapi aku ga mau pakai Hair Tonic ini terlalu banyak karena bisa membuat rambutku lepek. Aku kurang tau takaran per pemakaiannya, yang jelas aku menggunakannya asal merata kesemua bagian kulit kepala dan secukupnya aja.


By the way aku sudah habis hampir 2 botol lho, dan 1 botolnya bisa aku gunakan hingga 2 minggu.

The Result...

Untuk urusan melembabkan rambut, Viva Hair Tonic ini lumayan bikin  lembab. Tipe kulit kepalaku itu normal tapi kering dibagian helaian rambut. Saat aku pertama kali aku menggunakan Hair Tonic ini aku merasa kalau kerontokan rambutku lumayan berkurang meski ga terlalu banyak. Yang ga aku suka adalah Hair Tonic ini bikin klimis rambut dan kesannya jadi oily. Rambut juga jadi cepet lepek.
Pada pemakaian botol pertama aku merasa cocok tapi ketika pemakaian botol kedua aku sering merasakan kulit kepala gatal dan berketombe. Sebelumnya aku jarang ketombean, ditambah lagi efeknya makin ga aku rasakan karena kerontokan jadi ga berkurang lagi. Padahal saat itu aku ga mengganti haircareku sama sekali, seperti shampoo, conditioner, hair mask, dan hair oil.

Pros:

- Kemasan praktis,
- Melembabkan rambut,
- Harga murah.

Cons:

- Jika penggunaan terlalu banyak akan membuat rambut lepek,
- Masih mengandung methylparaben dan alcohol,
- Semakin lama dipakai bikin ketombean dan khasiatnya kurang dirasakan lagi.

Harga: IDR 6.000 beli di Mirota Kampus.
Score: 7/10
Repurchase? Nope, karena makin lama bikin ketombean dan aku udah ga terlalu merasakan pengurangan kerontokan rambut.


Untuk kalian yang penasaran, menurutku bisa dicoba  karena harganya murah meriah dan kemasannya kecil jadi ga usah takut bakal mubazir kalau ga cocok.
Ada yang pernah nyoba pakai Viva Hair Tonic ini? Share dong pengalaman kalian dikolom komentar, karena aku mau tau apakah cuma aku saja yang mengalami efek ketombean dan khasiatnya yang berkurang. 

Thankyou for reading, see you on my next post
Follow My Blog via GFC
Follow My Social Media
Twitter
Instagram
G+

XOXO ^_^

lalal-yolala signature blog

13 comments:

  1. Ini bikin rambut lepek yah kalo kebanyakan. Pengen coba tapi takut makin lepek soalnya rambutnya berminyak terus tipis :(


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau tipe rambutmu berminyak aku kurang rekomendasiin ini deh say, soalnya agak oily menurutku Hair Tonicnya
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  2. Wah baru tau kalo viva ada hair tonic nya, must try nihh

    http://jtanstyle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ce, aku juga baru tau pas beli ini.
      Dicoba aja, siapa tau cocok
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  3. iihhhhh lucu amat sih ukurannya xD aku belom pernah coba si viva ini. tau sih ada produknya, cuma blm niat aja nyoba. beidewei, tonic ku sekarang mylea looohhhh ~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ukurannya emang unyu bgt wkwk...
      Disini Mylea yg intensive masih langka, cuma ada diswalayan gede. Tapi sekarang aku lagi pakai yang lain hihi...
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  4. kulit kepala aku oily parah, 3 hari gak shampooan aja langsung lepek gatel pokoknya gak enak

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau oily aku ga nyaranin nyoba simungil ini, soalnya bener-bener bikin rambut cepet lepek
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  5. Hair tonic apa ya yg bagus dan ampuh buat berentiin rontok . Karna rambut aku lagi rontok parah :( .info dong

    ReplyDelete
  6. Aku baru aja liat" jenis hair tonic di swayalayan td ...maunya nyari NR / rudy sih ..tp iseng liat viva krna ada ekstrak lidah buaya nd bau nya wangi jg jd beli deh ..hasil blm tau sih ...moga cocok

    ReplyDelete
  7. Sudah pernah makai n alhamdulillah manjur hanya saja kurang cocok klo dipake tiap hari

    ReplyDelete
  8. ini pakenya berapakali dalam seminggu

    ReplyDelete
  9. Kalo aku botol pertama sih batu beberapa hari udah tinggal dikit lagi sekarang mau beli botol kedua , diaku botol pertama ini bagus, Alhamdulillah, gak tau deh entatnya bagaimana

    ReplyDelete

Comment in bellow ^^