Thursday, September 8, 2016

SKINCARE REVIEW: COSRX ONE STEP PIMPLE CLEAR PAD

Hay hay semua,
Selamat awal bulan September.
Di bulan September ini aku mau bikin review pertamaku, kalau masih ada kekurangan maaf ya, yang mau kasih masukan bisa dengan komen di bawah karena aku sangat menerima masukan dari kalian semua.

Masalah kulit yang paling ngeselin buat aku adalah masalah jerawat. Dan permasalahan jerawatku ini ga pernah selesai,  kempes dijidat tiba-tiba muncul dipipi, kempes dipipi tiba-tiba muncul didagu, dan gitu terus. Apalagi kalau lagi masa-masa PMS, beuhhh jerawat makin menjadi-jadi bahkan sampe bikin stress. Aku udah sering nyoba produk untuk ngeringin jerawat tapi menurutku ga terlalu efektif bahkan banyak dari produk yang udah aku coba malah bikin kulit kering. Selama bulan kemarin aku lagi punya banyak jerawat karena stress mikirin proposal skripsi yang super sweet ditambah lagi PMS, hingga aku liat salah satu Beauty Vlogger Favoritku memamerkan produk COSRX One Step Pimple Clear Pads yang katanya efektif banget buat mengeringkan jerawat. Dengan modal nekat aku langsung beli produk ini.

cosrx one step pimple clear pads review
COSRX One Step Pimple Clear Pads

cosrx one step clear pimple pads
Packaging
Dari segi packgingnya menurutku keliatan simpel dengan warna putih dan merah tapi yang paling aku suka dari packagingnya adalah dibagian tutupnya terpampang gambar maskot dari COSRX yaitu Mr. RX yang super duper cute (Love you Mr. RX). Sayangnya kemasan Pimple Pad ini menurutku masih kurang travel friendly dan kalau mau dipindahkan ketempat yang lebih kecil kesannya jadi ga higenis karena udah tersentuh sama tangan.

cosrx one step clear pimple pads mascot
Mr. RX super cute >.<

Ketika tutup bergambar Mr. RX dibuka, kita akan lihat kalau Pimple Pads ini masih dikemas dengan segel, cuma ekspektasiku pas pertama lihat segel ini aku kira segelnya terpasang dengan kenceng tapi setelah dibuka ternyata segel ini cuma menempel aja. Menurutku sih agak aneh aja, karena biasanya segel dibagian dalam merekatnya kenceng.

cosrx one step clear pimple pads seal
Segel bagian dalam kemasan
Dibagian sisi kiri kardusnya ada keterangan produk yang bertuliskan bahasa Inggris jadi ga perlu khawatir kalau ga bisa baca Hangeul. Untuk lebih jelasnya, berikut keterangan yang dituliskan :

Features
Cleanse, exfoliate and treat breakouts conveniently with pre-moistened pads.
Designed to wipe away excess dirt, oil and purify clogged pores with daily natural BHA treatment pads. Leaves skin feeling clean and smooth.
How to use : Correct application method
1. After cleansing, swipe the embossing side gently over oily or acne-prone areas to remove excess shine and help fight future breakouts.
2. Reverse to the soft side across your skin to enhance formula absorption.
3. Replace the lid tightly to make sure the pads stay wet and clean.
Ingredients : Salix Alba(Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Allantoin, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethyl Hexanediol, Sodium Hydroxide. 

cosrx one step clear pimple pads review
Keterangan produk dalam bahasa Inggris
Dibagian atas kardusnya, ada keterangan yang menyatakan kalau COSRX Pimple Pads ini meraih predikat 2016 Sure Beauty Awards dengan kategori Rookie Product. Wooooww banget, padahal COSRX ini baru didirikan pada Agustus 2014 tapi udah dapet penghargaan dan feedback positif dari para konsumennya.

cosrx one step pimple clear pads awards
Congratulation for COSRX
Untuk aroma dari Pimple Pads ini aku sukaaaa banget, karena aromanya herbal dan yang paling dominan emang aroma tea treenya. Buat kalian yang ga terlalu suka aroma tea tree mungkin bakal sedikit terganggu karena menurutku aromanya lumayan tajam.

cosrx one step pimple clear pads review
Inside
Dikemasannya tertulis pemakaian dilakukan paling tidak 2 kali dalam sehari, kalau aku ngrasa pakai 2 pads dalam sehari terlalu banyak jadi aku hanya pakai 1 pad aja dimalam hari setelah menggunakan toner kan lebih hemat apalagi isinya 70 pads bisa buat 2 bulanan hoho. Padnya sendiri ga tebel kok jika dibandingkan sama kapas pembersih yang biasa aku pakai. (Seharusnya dipakai sebelum menggunakan toner=hydrating toner)


cosrx one step pimple clear pads size
Penampakan padnya







Aku pakai bagian embossingnya (bagian yang bergelombang) untuk membersihkan area wajah yang sering berjerawat dan area wajah yang menghasilkan minyak berlebih, kemudian dengan essence yang masih tersisa aku kompresin ke jerawat pakai bagian softnya (bagian yang tidak bergelombang).

Dalam waktu seminggu, aku ngrasa produk ini bener-bener ngefek banget kejerawatku yang sering muncul, bahkan bruntusan-bruntusan yang sering menghiasi wajahku sekarang juga ikutan berkurang. Pada hari ke-2 setelah menggunakan produk ini dipagi harinya kulitku sempat mengalami kering dan sedikit ada pengelupasan di area jerawat namun setelahnya aku ga pernah ngalamin lagi, mungkin saat itu kulitku sedang menyesuaikan diri sama produk ini.
cosrx one step pimple clear pads result
10 hari setelah pemakaian (abaikan jidat lebar)

cosrx one step pimple clear pads result     
1 hari setelah pemakaian
(maaf foto gelap karena malam hari)

cosrx one step pimple clear pads result
3 hari setelah pemakaian
Hal yang paling aku suka adalah produk ini mengangkat sisa kotoran diwajah dengan sangat gently, padahal sebelumnya aku udah pake toner untuk membersihkan wajahku tapi dengan pimple pad ini kotoran masih aja ada yang nempel dipadnya. 
Sepertinya COSRX One Step Clear Pimple Pads ini bakal jadi one of my Holy Grail Product untuk ngilangin jerawat.

(Sepertinya aku salah dalam pemakaiannya dan aku baru sadar setelah nulis review ini, karena seharusnya COSRX One Step Clear Pimple Pads digunakan sebelum menggunakan hydrating toner karena Pimple Pad ini berfungsi sebagai exfoliator dimana exfoliating toner mengandung acids sehingga kulit harus dihidrasi kembali setelahnya dengan menggunakan hydrating toner yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, algae, atau aloe vera. Maka dari itu, kenapa kulit wajahku sempat kering dikarenakan terbalik dalam penggunaannya dan juga dalam penyesuaian. Jangan dicontoh ya guys. Sumber : http://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/efek-dobel-dengan-double-toning#)

Conclusion

Higly recommended buat kulit yang Acnes-prone.

Pro :

- Kemasannya simpel dan maskotnya cute banget
- Mengeringkan jerawat yang baru muncul dan bruntusan 
- Baunya suka banget 
- Super exfoliate
- Isinya banyak (70 pads)

Cons :

- Harus dibeli online
- Kurang travel friendly


Harga : 

Kurang lebih IDR 220.000 (Tergantung seller)

Score : 9/10

Repurchase : Triple Yesss :D

Apakah ada dari kalian tertarik untuk nyoba produk ini? Atau kalian sendiri udah nyoba produk ini? Share pendapat kalian dengan leave comment di bawah ya.. 

Thankyou for reading, see you on my next post
Follow My Blog via GFC
Follow My Social Media
Twitter
Instagram
G+

XOXO ^_^

14 comments:

  1. wahh kemasannya unyu bangeett :D

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou sis udah mampir...
      Iya kemasannya keliatan simpel gitu tapi cute banget, aku fall in love sama maskotnya hihi...

      Delete
  2. Sempat mau beli ini dulu, cuma rasanya agak kurang worth it beli produk yang efeknya sekedar heal jerawat sama exfo doang, akhirnya balik ke ost serum lagi hehe. btw, nice post :D

    *btw aku lagi adain giveaway, ikutann yuk / verasitompul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou sis udah mampir..
      Aku beli ini karena COSRX lagi booming banget dikalangan beauty blogger/vlogger, bikin penasaran hihi...
      Aku belum kesampean beli ost karena aku tinggal di lingkungan kos-kosan dan ga ada kulkas buat nyimpan ost nya, katanya vit c rawan teroksidasi kalau ga ditaruh dipendingin jadi terpaksa aku delay dulu buat beli >.<

      Giveaway nya boleh juga sis :D

      Delete
  3. Wow hasilnya cukup kece ya. Sempat lirik-lirik produk ini jiga sih tp masih galau mau belinya :D

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou udah mampir ci rima.
      Iya ci, lumayan buat bikin jerawat calm down dan untungnya cocok bgt diaku. Aku awalnya juga galau, nyoba juga karena kemarin urgent bgt. :D

      Delete
    2. Bikin mupeng *kekeup dompet *tutup mata :D

      Delete
    3. Emang racun banget ci, hihi... XD

      Delete
  4. I've heard a good reviews about CORSX product!
    Productnya emang bagu-bagus ya kepengen nyoba deh xD

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci, emang produknya cosrx banyak yg bikin mupeng. Thankyou udh mampir :D

      Delete
    2. Iya ci, emang produknya cosrx banyak yg bikin mupeng. Thankyou udh mampir :D

      Delete
  5. ah aku maju mundur banget, apa lagi aku ga terlalu cocok aslinya sm Tea Tree huuuuuhuhuhu..
    thanks infonya beb :)

    ReplyDelete
  6. Aku pake ini kok purging ya huhu sedih banget... Ngga tau purging ngga tau breakout ini aku bingung bedainnya :(

    ReplyDelete
  7. kak, sekarang masih pakai kah?? gimana hasilnya setelah berbulan-bulan pakai?

    ReplyDelete

Comment in bellow ^^