Thursday, October 20, 2016

[SPONSORED REVIEW] UNBOXING DAN SKINCARE REVIEW GARNIER PROGRAM 3 HARI LIGHT COMPLETE WHITE SPEED

Hola Hola Hup,

I'm so sorry,
baru bisa bikin post karena aku sedang menjalani UTS + bikin proposal skripsi.bener-bener perpaduan yang hot huhu...
Padahal pos ini udah ada didraft selama berminggu-minggu cuma karena belum selesai jadi belum berani aku post. Lanjut ketopik.
Aku mau cerita nih, akhir-akhir ini aku sering merasa bahwa wajahku jadi semakin kusam, padahal aku setiap hari udah pakai skincare, ada apa ini? *tragedy backsound*

Beruntungnya aku, karena Garnier beberapa waktu lalu menghubungiku untuk mengikuti sebuah challenge. Apa sih challengenya? yaitu Program 3 Hari Light Complete White Speed. Katanya setelah menggunakan produk dari program tersebut kulit wajah akan lebih cerah dan noda wajah tersamarkan sejak hari ke-3. Kebetulan banget aku lagi butuh produk pencerah wajah dan noda bekas jerawatku masih belum memudar. *maklum sering banget jerawatan*
Setelah menunggu sekitar 5 hari akhirnya sampai juga paket dari Garnier yang aku nanti-nantikan, sebenernya paket ini udah sampai dari bulan lalu tapi maafkeun adinda yang baru update postnya, hiksu... Dan beginilah penampakannya.

garnier program 3 hari light complete white speed
Box Garnier Program 3 Hari Light Complete
Waktu box ini dateng, aku langsung excited banget ngeliatnya, Thankyou Garnier for this Super Duper Cute Box *sambil nunjukin box*.
Boxnya bener-bener cantik banget, warnanya kuning khas banget sama tema warnanya Garnier. Dibagian pitanya ada manik-manik putihnya yang menurutku match banget kombinasi warnanya.
Dikasih Love Letter dari Garnier, jadi cinta deh sama Garnier hihi...

garnier program 3 hari light complete white speed
Love Letter dari Garnier
Sebenernya aku sempet kaget pas paketnya dateng, karena produknya dimasukkan kedalam box yang menurutku lumayan gede. Dan ketika boxnya dibuka, isinya adalah... jeng jeng jeng...

garnier program 3 hari light complete white speed unboxing
Isi Box
garnier program 3 hari light complete white speed unboxing
Detail Isi Box
Didalam box Garnier yang cute ini ada 1 buah Garnier Light Complete Serum Cream SPF19/PA+++; 1 buah Garnier Light Complete Super Essence; 1 buah Pouch bentuk Lemon; dan 1 buah buku panduan dari Garnier. Nuansa didalam boxnya juga serba kuning, padahal aku sendiri bukan maniak sama warna kuning tapi entah kenapa liat box ini bikin seger mata.

Sedikit penjelasan buat kalian,
apakah kalian tahu? Cleanser dan krim wajah saja belum cukup cepat untuk merawat dan mencerahkan  kulit wajah sehingga selalu tambahkan serum ke beauty routine kalian karena serum adalah konsentrat zat aktif untuk memperbaiki masalah kulit dari dalam.
Serum dan krim wajah berguna mengefektifkan pendistribusian zat aktif ke dalam lapisan kulit lebih dalam, dan memperbaiki serta melindungi dari efek sinar UV, polusi, dan debu. Jadi, ada baiknya kalian harus mengkombinasikan 2 skincare ini mulai dari sekarang.

Cara Pemakaian:
2 Langkah Baru dan Cepat
Selalu awali dengan facial foam untuk wajah bersih maksimal.
- Langkah 1 Serum, tepuk serum super essence.
- Langkah 2 Krim Wajah, Oleskan Serum Cream SPF secara merata.

Berikut deskripsi dan pendapatku mengenai masing-masing produk,

1. Garnier Light Complete White Speed Super Essence

garnier light complete white speed super essence
Garnier Light Complete White Speed Super Essence
Isi 10 ml
Dengan isi 10 ml menurutku ini ga terlalu banyak.

Deskripsi :
Serum pencerah bantu kurangi noda hitam.
> Kadar serum White Speed dan vitamin C 100x lebih tinggi.
>Tekstur ringan, cepat meresap ke dalam lapisan kulit.
> PROVEN Active kurangi melanin hingga 85%.

Pendapatku :
Beberapa bulan belakangan ini aku emang sering banget liat iklan super essence ini mondar-mandir diYoutube maupun TV, dan aku agak ngerasa aneh sama namanya. Karena dikemasannya tertulis essence sedangkan keterangannya mengatakan kalau ini adalah serum, aku sedikit bingung apakah ini serum atau essence karena sepengetahuanku 2 produk skincare ini sedikit berbeda dibagian teksturnya. Terus bentuk teksturnya kayak gimana sih?

garnier light complete white speed super essence tekstur
Tekstur Super Essence (Sebelum diratain)
Menurutku teksturnya lebih condong tekstur serum bukan essence, karena teksturnya thick gitu. Kalau essence biasanya malah lebih cair, sehingga menurutku yang benar ini adalah serum seperti yang tertulis diketerangannya. Aromanya khas banget lemon, jadi seger.

garnier light complete white speed super essence
Setelah diratain
Serum ini lumayan cepet meresap kekulit, dan yang jelas setelah meresap ga bikin lengket. Aku cukup suka sama serum ini.

2. Garnier Light Complete White Speed Serum Cream SPF19/PA+++

garnier light complete white speed serum cream spf 19/pa+++
Garnier Light Complete White Speed Serum Cream SPF 19/PA+++

Isi  50ml
Menurutku isinya lumayan banyak dengan harga yang cukup murah, bisa untuk 2 bulan (siang hari aja).

Deskripsi :
Serum Cream untuk kulit 3 tingkat lebih putih cerah.
> Mengandung White Speed Serum. dapat menyerap dan bekerja lebih cepat.
> SPF19/PA+++ untuk 19x perlindungan terhadap sinar UVA/UVB.
> Pure Lemon Essence untuk bantu atasi kulit kusam.

Pendapatku :
Lagi-lagi aku dibuat bingung sama namanya karena terdapat kata-kata serum cream, karena aku biasa menggunakan essence, serum, cream dalam produk yang berbeda. Setelah aku baca deskripsinya, mungkin maksudnya day cream ini mengandung serum wow... seharusnya day cream ini punya efek yang bagus.

garnier light complete white speed serum cream spf 19/pa+++ tekstur
Tekstur Serum Cream (Sebelum diratain)

Tekstur dari creamnya menurutku pekat banget, aku udah takut kalau bakal lengket dikulit, tapi setelah diratakan kekulit ternyata ga lengket-lengket banget kok. Aku suka sama cream ini karena udah mengandung SPFnya, tapi menurutku dengan SPF 19/PA+++ aja masih kurang untuk melindungiku yang sering panas-panasan makanya aku masih tumpuk lagi pake sunscreen *paling tidak SPFnya jadi nambah*.

garnier light complete white speed serum cream spf 19/pa+++ absorb
Setelah diratain
Saking pekatnya cream ini, kalau ngolesinnya kebanyakan malah ngeratainnya jadi susah. Saranku sih ambil creamnya secukupnya aja, jangan terlalu banyak.

The Result


Ini keadaan setelah serum dan creamnya udah rata dikulit tanganku, aku cukup kaget sama hasilnya yang cukup mencerahkan secara instan. Tapi kira-kira apakah cerahnya ini cuma sementara atau ga? Coba kita lihat perbandingan fotoku selama 3 hari menggunakan Garnier Light Complete White Speed ini.

garnier program 3 hari light complete result day 1
Day 1

Day 2 (Abaikan poni lepek)

Day 3 (Muka Absurd :p)
Sebenernya aku sedikit takut buat nyobain produk Garnier ini mengingat wajahku gampang banget breakout apalagi produk Garnier ini fungsinya buat mencerahkan, tapi puji Tuhan ga bikin breakout sama sekali, yeyy... Padahal kulitku sering breakout sama produk-produk yang fungsinya mencerahkan tapi sama Garnier Light Complete White Speed ini ga bikin breakout. :D
Aku ga terlalu ngeliat hasilnya sih mungkin karena setiap hari aku ngeliat mukaku jadi aku ga ngerasa ada perubahan setelah menggunakan Garnier White Speed ini. Tapi ketika aku liat ketiga foto ini aku baru sadar kalau ternyata terjadi sedikit perubahan sama kulit wajahku, yaitu sedikit lebih cerah, wkwk...
Hanya saja, aku ga merasakan kalau Rangkaian Garnier Program 3 Hari White Speed ini menyamarkan noda hitam bekas jerawatku.
Hanya aku merekomendasikan buat kalian yang pengen pakai serum tapi males nyari dari brand-brand Korea atau males beli online mending coba gunain Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Karena lumayan melembabkan dan meresapnya juga lumayan cepet.


Conclusion

Hasilnya biasa aja, hanya wajah sedikit lebih cerah.

Pros :

- Box besarnya imut banget,
- Cukup melembabkan,
- Sedikit mencerahkan,
- Harganya murce banget dan mudah didapetin di drugstore,
- Creamnya ga lengket,
- Ga bikin breakout.

Cons :

- Ga menyamarkan noda hitam bekas jerawat,
- Untuk creamnya kalau kebanyakan jadi susah diratain,
- Serumnya sedikit, tapi emang sesuai harga sih.

Harga : 

Garnier Light Complete White Speed Super Essence IDR 30.000 (Beli aja di drugstore terdekat)

Garnier Light Complete White Speed Serum Cream SPF19/PA+++ IDR 50.000 (Beli aja di drugstore terdekat)

Score: 8/10

Repurchase? Maybe, masih pengen nyoba cream dari brand lain. :D

Mau tau lebih banyak tentang Garnier dan Garnier Program 3 Hari Light Complete White Speed? Langsung kunjungi website Garnier yaa 
Yang pengen ngikutin updatean dari Garnier bisa follow/like/subscribe media sosial Garnier Indonesia dibawah ini
Thankyou so much for Garnier Indonesia :*

Buat kalian yang udah pakai Garnier Light Complete White Speed gimana pendapat kalian? Apakah kalian mengalami perubahan yang signifikan?
Share pengalaman kalian dengan komen di bawah ya...

Thankyou for reading, see you on my next post
Follow My Blog via GFC
Follow My Social Media
Twitter
Instagram
G+

XOXO ^_^




11 comments:

  1. Hai mba.. aku pakai garnier Ini malah kayanya ga berubah warna kulit nyaa.. Hihii

    Tp beda kulit emang beda hasilnya.. Alhamdulillah di Mba jadi cerah yaaa..

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, dikulitku jadi sedikit lebih cerah meski sekarang juga ga lagi karena aku udah ga pake lagi Garniernya
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  2. Saya juga dapat mba.. XD beruntunglah di kulit saya cocok cocok aja... tapi semakin lama saya perhatikan, ternyata cerahnya ini gak bertahan lama ketika kita tidak pakai lagi. pernah 2 harian gak pakai karena lagi sakit, dan kecerahan wajah menurun.

    salam kenal
    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba, diaku juga udah ga cerah lagi karena udah ga pake 2 mingguan sepertinya harus teratur pemakaiannya kalo mau dapet cerahnya banget.
      salam kenal juga mba rahma.
      thankyou udah mampir :D

      Delete
  3. Wangi lemonnya itu bikin tambah segar ya. Kemasannya mewah banget. Keren deh Garnier

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, wangi lemonnya enak meski sedikit menyengat. Silahkan dicoba kalau penasaran. :D
      Thankyou udah mampir ;D

      Delete
  4. Lucu ya packagingnya. :D

    http://mycupsofhappiness.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Mila, kotaknya lumayan buat simpen-simpen barang.
      Salam kenal ya. :D
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  5. Jadi penasaran coba essense nya Garnier


    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan didapatkan didrugstore terdekat karena lumayan lembabin, cuma karena tipe kulitku acne prone jd ga aku lanjut
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  6. Wah Kereenn banget Yola, aku baca2 blog-blog mu, keep goingg Yol ^^ #terbaik

    ReplyDelete

Comment in bellow ^^