Sunday, October 23, 2016

MAKEUP REVIEW: PERIPERA LUMI PANG & ROUGE PANG LIPSTICK + INFO SPECIAL

Hola,

Akhir-akhir ini cuaca di Jogja ga menentu banget, kadang bisa hujan dan dingin kadang bisa panasnya ga ketulungan. Dan pas aku nulis post ini, cuaca lagi dingin padahal kemarin panas. Sambil dingin-dinginan, aku mau sharing mengenai reviewku sama Peripera Pang Lipstick. Pasti yang udah baca Haulku bulan September pada tau dong kalau aku udah janji bakal review gincunya Peripera ini.

[baca juga dong: Monthly Haul : My September 2016 Beauty Haul (First Haul)]

Brand Peripera ini setauku emang paling terkenal dengan lip color productnya. Sebelumnya aku belum pernah nyobain produk dari brand Peripera, dan awal aku beli karena pas liat warnanya dipake sama eonni digambar keliatan cucok *dasar kemakan iklan*. Peripera Pang Lipstick ini ada 2 versi yaitu, versi liquid lipstick yang namanya Peripera Lumi Pang dan versi padat lipstick yang namanya Peripera Rouge Pang.

peripera rouge pang and lumi pang review


Aku pertama kali beli yang versi liquidnya, yaitu Peripera Lumi Pang karena udah jatuh cinta banget sama salah satu warnanya. Diantara semua warna-warnanya Lumi Pang yang ada, aku udah langsung fall in luv sama shade CR02 *agak ngibul sebenernya aku suka semua, berhubung dompet ga mendukung*.
peripera lumi pang review
Peripera Lumi Pang Series
Warnanya cantik-cantik semua ya girls rasanya kepengen punya semua warnanya, untuk masalah lipstik aku emang paling gampang banget kemakan iklan tapi dompetnya ga gampang makanya cuma beli 1 aja, hiks...
Kemudian bulan kemarin, aku liat disalah satu Online Shop lagi diskon Peripera Rouge Pang dari harga 115.000 jadi 95.000 aja, tanpa pikir panjang langsung sabet tapi sayangnya lagi dari sekian banyak warna budgetku cuma bisa mengijinkan aku beli 2 warna aja, hiks lagi...

Ngomong-ngomong soal diskon, aku nanti bakal kasih tau ke kalian diskon besar-besaran dari salah satu shopping web terbesar di Indonesia, penasaran? Baca sampai habis reviewku dulu ya... hihi...

peripera rouge pang review
Peripera Rouge Pang Series
Ya ampun buuuu, warnanya ga nahan semua. Diantara semua warna Rouge Pang yang ada aku memutuskan untuk memilih warna PK07 (Courteous) dan PP02 (Secret). Dan inilah ketiga-tiganya.

peripera rouge pang and lumi pang review
Peripera Rouge Pang & Lumi Pang


peripera rouge pang and lumi pang review
My hubbies name

Pertama aku mau review dari segi kemasannya yang Lumi Pang dulu. Inilah penampakannya.

peripera rouge pang and lumi pang review
Peripera Lumi Pang CR02

Shadenya CR02 dengan nama Sorry Mam, nama shadenya cukup unik.
Dari segi kemasan, aku suka sama kemasan kotaknya yang lucu, ada bentuk bibir dibagian atasnya. Dan aku suka banget sama produk-produk lipstik yang dikemas dengan nuansa warna hitam karena menurutku keliatan lebih elegan dan kesannya ga murah.

peripera rouge pang and lumi pang review
Aplikator Lumi Pang

Untuk bentuk aplikatornya, menurutku enak digunain karena bentuknya sedikit melengkung yang mana bentuknya menyesuaikan bentuk bibir. Maapkeun adinda untuk gambarnya kurang memperlihatkan bagian melengkungnya, yang jelas aku suka banget sama aplikatornya.
Swatch warnanya habis ini ya girls, hehe...

Sekarang giliran yang Rouge Pang.

peripera rouge pang and lumi pang review
Peripera Rouge Pang PK07

peripera rouge pang and lumi pang review
Peripera Rouge Pang PP02

Kemasan kotaknya ga beda sama yang Lumi Pang, bedanya cuma dibagian tulisannya aja wkwk...
Bentuk lipstiknya itu lhoo, cucok banget. Perpaduan warna hitam sama warna tutupnya yang nyesuaiin warna lipstiknya menurutku klop banget, aku suka bawa Rouge Pang ini didalem tasku karena bisa buat hiasan yang mewarnai tasku *apa sih*.
Bentuk ujung si Rouge Pang menurutku kurang praktis, karena ga nyesuaiin bentuk bibir. Ujungnya lebar banget buat ukuran bibirku, jadi kalau pas buru-buru kadang malah bikin belepotan karena ujungnya yang kegedean. Tapi meski begitu, tetep aja suka ngliatin lipstik ini hihi...

Saatnya untuk Swatch.


peripera rouge pang and lumi pang review
Hasil Swatches


Warnanya ga sepigmented lipstik-lipstik lain, dan mungkin ketika diaplikasikan ke bibir ga kayak bibir si eonni yang digambar. Padahal ekspektasiku agak tinggi sama pigmentasinya, yaahh...
Coba liat ke bibir aku yaa..

peripera lumi pang cr02 swatch
CR02
Warna dari CR02 keliatan yang paling seger menurutku, warnanya orange tapi masih ada kesan pinknya. Warna CR02 ini yang paling sering aku pakai buat sehari-hari karena warnanya fresh dan natural banget dibibirku. Apalagi kalau dibuat gradation lip, warnanya good looking. Cuma sayang kurang 1, kurang pigmented padahal kalau lebih pigmented bakal jadi favorit banget.

peripera rouge pang pp02 swatch
PP02
Maksud hati beli si Courteous adalah mau nyobain lipstik dengan warna yang sedikit mencolok, tapi setelah dicoba ternyata jatuhnya ga seterang yang aku bayangin. Tetep aja jatuhnya natural dibibirku. Difoto warnanya kelihatan tipis tapi aslinya masih lebih kelihatan lagi jadi ga setipis itu *maklum kamera ga bagus*. Difoto juga lebih keliatan pink , padahal kalau aslinya masih ada aksen ungunya juga. Aku suka sama warna ini, karena baru pertama kali aku punya lipstik warna begini dan ternyata cocok dibibirku.  
peripera rouge pang pk07 swatch
PK07
Aku agak menyesal ambil warna lipstik ini, karena mau diolesin dibibir berkali-kali jatuhnya tetep kayak begini warnanya *tunjuk gambar diatas*. Natural banget, aku ga terlalu suka lipstik yang warnanya sama kayak warna bibir gini. Padahal digambar atas yang pakai si eonni cantik ga begini-begini amat warnanya, haha... ya sudahlah, dipakai ke kampus juga lumayan kalau pas lagi ga pengen pakai warna-warna dibibir.

And then, overall...

Mungkin warna-warnanya difoto kurang terlihat banget, tapi aslinya warnanya masih lebih keliatan lagi. Tekstur dari Lumi Pang sama Rouge Pang ini sama-sama Creamy. Aku emang pada dasarnya kurang suka lipstik matte, alasannya bibirku ini ga mendukung kalau pakai lipstik matte. Bibir jadi keriiiing banget kalau pakai yang matte, padahal sebelumnya udah pakai lipbalm tapi masih kering banget. Aku suka sama lipstik ini karena ga bikin bibirku kering.
Daya tahannya menurutku lumayan bagus, aku pakai ini ke kampus seharian, makan & minum masih ketransfer lipstiknya tapi masih nempel dibibir juga kok warnanya.
Aromanya kalau yang Lumi Pang CR02 kesannya kayak jeruk gitu, tapi untuk yang Rouge Pang aku ga merasakan aroma apapun.

Conclusion:

Kalau lebih pigmented lagi aku bakal suka banget.

Pro:

- Kemasannya good looking (Rouge Pang & Lumi Pang)
- Pilihan warnanya banyak (Rouge Pang & Lumi Pang)
- Aplikatornya menyesuaikan bentuk bibir (Lumi Pang)
- Ga bikin bibirku kering (Rouge Pang & Lumi Pang)
- Daya tahannya lumayan awet (Rouge Pang & Lumi Pang)

Cons:

- Kurang pigmented (Rouge Pang & Lumi Pang)
- Bentuk lipstiknya ga menyesuaikan bentuk bibir (Rouge Pang)
- Warnanya kurang sesuai ekspektasi (Rouge Pang )

Harga:

Kurang lebih harga normal IDR 120.000 (Rouge Pang & Lumi Pang)

Score: 7.9/10

Repurchase? Warna lain mungkin iya


Info Special  *Pake telur, wkwk...*

Saatnya aku kasih tau ke kalian 1 info spesial, ternyata ada lho yang namanya Single Day. Apa itu single day? Buat kalian yang masih belum ada pasangan *aku juga*, single day adalah hari dimana kalian bersama temen-temen, merasakan happy dengan belanja apa aja yang udah jadi wishlist kalian sejak lama dan melakukan apapun yang kalian inginkan tanpa harus memikirkan status single kalian. Buat kalian yang udah umur 20 tahun keatas tapi masih belum ada pasangan, pasti sering banget kan denger pertanyaan-pertanyaan seputar mencari pasangan. Dengan adanya single day ini kalian jangan bersedih dengan status kalian, karena ga ada salahnya menjadi single. Perayaan single day sendiri pertama kali dirayakan di China dan sampai sekarang masih menjadi perayaan tahunan setiap tanggal 11 November. 
Nah, salah satu shopping web terbesar di Indonesia yaitu ZALORA mengadakan diskon up to 80% buat kalian supaya ga mikirin status melulu. Untuk info lebih lanjut bisa langsung kunjungi web ZALORA
Ga bakal deh nyesel lagi karena status single kalau udah ikutan promo diskonnya ZALORA. Jangan lupa klik link ini https://www.zalora.co.id/singles-day/.


Gimana menurut kalian soal Lipstiknya Peripera yang ini? Apakah worth it atau ga? Dan buat kalian yang udah pernah pakai antara Peripera Lumi Pang atau Peripera Rouge Pang atau mungkin kedua-duanya, gimana pendapat kalian?
Share opini kalian dengan komen dibawah ini ya... Komentar kalian selalu aku nantikan dan secepat mungkin akan aku balas. <3
Jangan lupa buat yang hobby belanja, langsung cuss ke ZALORA.

Thankyou for reading, see you on my next post
Follow My Blog via GFC
Follow My Social Media
Twitter
Instagram
G+

XOXO ^_^


12 comments:

  1. packaging yg liquid lutcuhhhh ;)
    BTW aku juga dijogja loh. ketemuannn yukk hehhe

    Roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay Roulina, Iya emang lutcuh wkwk
      kamu Jogja bagian mana nih? Boleh kalo mau bisa lanjut aja ke Inbox email :D
      Thankyou udah mampir

      Delete
  2. namanya lucu yaaah, pake pang gitu, jadi keingetan cemilan pang pang hehe.. tapi warnanya cakepcakep :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... aku tau cemilannya bentuknya kotak kan *sok tau*
      Warnanya emang cakep mba, tp sayang kurang pigmented
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  3. Aku pecinta lip product banget, tapi entah kenapa belom tertarik banget nyoba produk korea gitu :(

    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipen produksi korea kalau menurutku punya penggemarnya sendiri soalnya warna lebih terang dan dari segi tekstur juga beda, hehe...
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  4. Nice post :)

    Hai aku afra, ih aku juga penasaran penasaran bgt sama produknya peripera tapi gimana ya mahal juga yaa huhu, apalagi kemasannya lucu dan warnanya cukup tahan lama. Aku pernah beli yg peripera ink, ga nyeselll suka bangettt. hehe

    btw mampir yaaa ke blog aku :)

    https://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/10/charm-pantyliner-review-blogger.html?showComment=1477228784826#c5259162201245877123

    XOXO! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai afra, aku yola
      Iya harganya lumayan mehong hihi...
      Warnanya lumayan tahan sis meski agak ilang kalau dipakai makan minum. Untuk yang ink aku malah belum nyobain, tp pengen nyobain juga
      Thankyou udah mampir ya :D

      Delete
  5. kalo liat komsetik korea ini efek yang ngiklan siapa emang ngaruh banget lol. dia dia bisa cakep banget, di kita yang rakyat jelata mah biasa aja, padahal mahal hehe

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul betul, padahal dieonninya keliatan pigmented bgt, wkwk...
      Thankyou udah mampir :D

      Delete
  6. Replies
    1. Warnanya emang bagus-bagus tapi kalo kamu pecinta lipstick matte mungkin peripera ini kurang cocok
      Thankyou udah mampir :D

      Delete

Comment in bellow ^^