Wednesday, September 28, 2016

SKINCARE REVIEW: COSRX LOW PH GOOD MORNING GEL CLEANSER

Hola hola hoop...

Hari ini aku mau ngeriviuw lagiii ditengah-tengah panasnya otak mikirin proposal seminar.
Dan lagi-lagi aku ngereview skincare, dasarnya skincare addict jiahaha...

Akhir-akhir ini aku lagi mupeng banget sama brand COSRX, dan akhirnya aku memutuskan buat beli gel cleansernya karena kebetulan facial foamku juga hampir habis, sekalian mau nyobain sabun muka yang versi gel. Awalnya aku bingung antara mau beli yang Low PH atau yang Salicylic Acid, cuma gara-gara baca beberapa review lain kalau yang Salicylic Acid bikin kulit jadi kering akhirnya yang aku beli adalah COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser dan inilah penampakannya.

cosrx low ph good morning gel cleanser review
Penampakan depan

Pas pertama dateng aku langsung excited sama packagingnya, entah kenapa aku suka banget  sama packaging style produk-produknya COSRX, keliatan simpel tapi kesannya elegan. Untuk packaging dari Gel Cleanser ini kombinasi warnanya pass banget, tapi apakah efeknya juga pass banget dimukaku? hihi...

cosrx low ph good morning gel cleanser review
Penampakan belakang
Aku ga bisa baca hangeul, huhu... Tapi tenang, Ingredients sama cara pemakaiannya ditulis dalam Bahasa Inggris dibagian belakang packaging. Karena ga kelihatan, aku bantu tulis disini.

How to Use :
  • In the morning time: Gently massage on wet skin with Good Morning Mildly Acidic Cleanser. Rinse thoroughly with tepid water. Start your morning fresh everyday!
  • In the day and night time: After your first wash with your normal cleanser, work Good Morning Mildly Acidic Cleanser into a lather. Gently massage on wet skin and rinse thoroughly with tepid water.
Ingredients : Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomices Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera, Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glicol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.

Meskipun namanya ada kata Good Morning, tapi gel cleanser ini ga harus dipake dipagi hari aja kalau mau dipake sore dan malam juga bisa. Hanya saja, kalau aku emang pake gel cleanser ini dipagi hari aja karena kalau sore aku lebih suka pake Innisfree Bija Trouble Facial Foam yang ada cooling efeknya sehingga yang awalnya aku harusnya beli ini buat gantiin Facial Foamku malah ga jadi digantiin, hihi....

cosrx low ph good morning gel cleanser review
Bentuk Tube 
Gel Cleanser ini dikemas dengan bentuk tube yang standard dan menurutku tubenya pas, tapi kemasannya jangan terlalu diteken kenceng-kenceng sewaktu kalian mau ngeluarin produknya, karena sabun ini teksturnya gel jadi cepet banget bleber kemana-mana.
Dengan ukuran 150ml menurutku cukup gede dan bisa buat berbulan-bulan, apalagi aku pakenya cuma pagi mungkin bakal lama banget habisnya, wkwkwk...

cosrx low ph good morning gel cleanser review
Tekstur Produk
Teksturnya yang gel, ketika udah dibaurkan kemuka rasanya lembut banget. Tapi sebelum dibaur kewajah mending buat busanya ditangan dulu (tangan bersih ya), baru setelahnya dibaurkan kewajah supaya wajah ga jadi kering setelah dibilas. Aku suka banget sama wanginya dan dominasi wanginya adalah wangi teatree. Sepertinya produk-produk COSRX didominasi sama wangi tea tree yaak...
Hal yang aku suka dari COSRX Good Morning Gel Cleanser ini adalah busanya ga terlalu banyak dan bersihin kulit banget, beberapa review bilang cukup bersihin sisa-sisa make-up yang belum terangkat oleh cleansing water/cleansing oil, karena aku jarang make-up an aku kurang tau, hehe...

cosrx low ph good morning gel cleanser review
Sebelum cuci muka
(Wajah baru bangun tidur)

Habis cuci muka

And the result is.....
Minggu ke-1 s/d 2 aku ngalamin breakout setelah pake gel cleanser ini (maaf ya ga ada foto pas breakout), tapi aku berusaha bertahan menggunakan produk ini dan setelah minggu ke-3 s/d 4 breakout yang aku alamin berangsur-angsur mulai hilang sehingga sampai sekarang aku masih gunain. Dan perubahan yang aku rasain setelah 6 minggu penggunaan adalah jerawatku jadi ga terlalu nambah meskipun masih ada yang nongol. Dan Gel Cleanser ini membersihkan wajah tanpa memberikan kesan wajah jadi kering  setelah pemakaian.

Conclusion

Aku suka <3

Pros :

- Kemasannya simpel tapi oke banget.
- Isinya banyak,
- Wangi tea treenya dominan, aku sukaaa <3,
- Busanya ga banyak dan bersihin kulit banget,
- Ga bikin wajah kering,
- Bikin jerawat berkurang (meski harus nunggu breakout mereda),

Cons :

- Bikin breakout diawal pemakaian (ini kalau diwajah aku, belum tentu diwajah yang lain),
- Menurutku kurang cocok dipakai sore hari.

Harga : 120.000an *tergantung seller* (Beli di Online Shop)

Score: 8.5/10

Repurchase? Maybe, masih pengen nyoba sabun cuci muka dari brand lain.

Apakah dari kalian ada yang udah pernah nyobain COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser ini?
Share pengalaman kalian dengan komen di bawah ya...

Thankyou for reading, see you on my next post
Follow My Blog via GFC
Follow My Social Media
Twitter
Instagram
G+

XOXO ^_^

lalal-yolala signature blog



5 comments:

  1. ini gel nya membersihkan tapi nggak bikin kering yah, boleh nih dicoba.. nice review mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ga bikin kering kayak sabun cuci muka lain, isinya juga banyak jd awet bgt.
      thankyou udah mampir :D

      Delete
  2. Nice review kak! Aku pengen coba cosrx-nya juga nih jadinya wkwk

    Visit My Blog :)
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk COSRX emang banyak yang bagus apalagi buat kulit berjerawat. Silahkan dicoba, isinya banyak jadi awet. XD
      Thankyou udh mampir. :D

      Delete
  3. breakout nya parah banget ga?

    ReplyDelete

Comment in bellow ^^